Sabtu, 08 Desember 2012

Biar Awet, Bungkus Mentega Pakai Alumunium Foil


 

SEUSAI dipakai, seringkali Anda terlalu menganggap sepele dalam menyimpan mentega, meskipun memiliki penutup. Namun bukan berarti mentega bisa awet disimpan dalam waktu yang lama.

Menyimpan mentega dalam kemasan aslinya atau dalam wadah yang ditutup rapat, tidak menjamin bisa bertahan lebih lama. Untuk menyimpannya cukup taruh di bagian terdingin kulkas yang Anda miliki, bukan menaruh mentega di bagian rak pintu kulkas.

Tak hanya itu, dalam menyimpan mentega pun harus dijauhkan dari makanan yang memiliki bau yang kuat karena faktor aroma dari makanan bisa mempengaruhi kualitas mentega. Memang mentega bisa dibekukan dengan memakai wadah aslinya sampai 4 bulan dari batas waktu seusai pembelian.

Bair melindungi rasa dari mentega dan juga biar lebih awet, ada baiknya bungkus mentega dengan menggunakan alumunium foil atau kantong freezer, atau dengan memakai plastik kedap udara sebelum dibekukan. Setelah dicairkan, mentega harus dipakai dalam waktu 30 hari, demikian dilansir fabulousfoods
Mentega yang memiliki kadar asin bisa disimpan dalam lemari es sampai 2 bulan atau disimpan dalam freezer bisa bertahan lebih lama, yakni 6 hingga 9 bulan.

Sementara itu untuk mentega tawar hanya bisa disimpan hingga 2 minggu, itupun kalau didinginkan. Bila dibekukan bisa mencapai 5 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO rasis dan sara